google-site-verification: google6a1320bc22957658.html 5 Hadist Penting Tentang Pergaulan ~ Aneuk Atjeh.Com

Pages

30 Sep 2012

5 Hadist Penting Tentang Pergaulan

Share this history on :

Dalam Bergaul, dalam islam juga sudah diatur dengan detail dan istimewa, dan untuk kali ini Aneuk Atjeh.com akan memaparkan 5 hadist tentang pergaulan, yaitu :
1. Apabila seorang datang langsung berbicara sebelum memberi salam maka janganlah dijawab. (HR. Ad-Dainuri dan Tirmidzi)
   Bukan bermaksud sombong tapi begitulah ketentuan beradab dalam islam, menyapa dengan diawali ucapan salam, dan wajib menjawabnya.


2.  Laki-laki memberi salam kepada wantia dan wanita jangan memberi salam kepada laki-laki. (HR. Ad-Dainuri)
Bukan Bermaksud islam tidak adil, namun perempuan tidak diharuskan memberi salam untuk laki-laki, karena islam sudah mengatur jarak antara wanita dan pria.

3. Apabila berkumpul tiga orang janganlah yang dua orang berbisik-bisik (bicara rahasia) dan meninggalkan orang yang ketiga (karena hal tersebut akan menimbulkan kesedihan dan perasaan tidak enak baginya). (HR. Bukhari).

4. Apabila kawan muslim seseorang digunjing dan dia tidak menyanggah (membelanya) padahal sebenarnya dia mampu membelanya maka Allah akan merendahkannya di dunia dan di akhirat. (HR. Al Baghowi dan Ibnu Babawih).
kawan muslim yang digunjing kita harus membelanya, bagaimana dengan digunjingnya Rasulullah dalam film innousean of muslim, sebenarnya nyawa harus kita pertaruhkan, jika kita tidak mempedulikannya, maka kita akan mengalami sesuai bunyi hadist tersebut.

5. Tidak akan masuk surga orang yang suka mencuri berita (suka mendengar-dengar berita rahasia orang lain). (HR. Bukhari)
wow,,mendengar hadist tersebut, sangat memperhatikan bagi wartawan, media yang menyebarkan berita2, apalagi infortimen yang jelas-jelas membuka aib seseorang.,

Begitulah Ketentuan islam dalam mengatur Umatnya, sangat detail dalam bidang apa saja, termasuk pergaulan, dan semoga Aneuk Atjeh.com selalu bisa memaparkan hadist-hadist penting lainnya,,
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

0 Komentar:

Posting Komentar

Tinggal Kan Komentar Anda,..!!!
Komen apa aja Boleh..., Bebas Berekspresi.